Sekretariat Jenderal DPD RI telah melaksanakan Survey Kepuasan ASN Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun 2019 dan Survey Mandiri Integritas Jabatan dan Kapasitas Organisasi Sekretariat Jenderal DPD RI Tahun 2019 pada tanggal 25 September 2019 bertempat di Ruang Rapat PPUU dan Komite II Gedung B DPD RI.

Responden yang disurvei adalah ASN Sekretariat Jenderal DPD RI sebanyak 226 orang yang terdiri dari Eselon II, III, IV, dan Staf. Metode survei dilaksanakan melalui aplikasi google form yang diakses melalui smartphone masing-masing peserta.

Responden mengisi 2 kuesioner survey yaitu form pertama berisi Survey Kepuasan ASN Setjen DPD RI. Kuesioner survey ini terdiri dari pertanyaan-pertanyaan yang menanyakan tingkat kepuasan responden terhadap tiap layanan dari unit Eselon III yang berada di bawah unit Eselon II (Biro/Pusat/Inspektorat). Survey ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana layanan yang dilakukan oleh unit kerja di lingkungan Setjen DPD RI telah memberikan kepuasan bagi internal user, yaitu Pegawai Setjen DPD RI sendiri.

Sedangkan form kedua berisi Survey Mandiri Integritas Jabatan dan Kapasitas Organisasi Setjen DPD RI. Survey ini merupakan survey mandiri yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana Pegawai mengetahui tentang tugas pokok dan fungsi dalam jabatannya dan mengetahui integritas organisasi Setjen DPD RI terhadap budaya organisasi dan sistem antikorupsi, pengelolaan SDM, dan pelaksanaan anggaran.

Data dari responden akan diolah oleh Bagian Organisasi dan Ketatalaksanaan dan nantinya setelah hasil survey diperoleh akan dibagikan ke masing-masing unit Eselon II untuk dijadikan bahan evaluasi kinerja.