Rapat Koordinasi Tim Reformasi Birokrasi Area Penataan Peraturan Perundang-Undangan dengan Unit Kerja terkait pelaksanaan Rencana Aksi RB

Pada tanggal 1 Juli 2019, Tim Reformasi Birokrasi (RB) Penataan Peraturan Perundang-Undangan mengadakan rapat dengan unit kerja Pusat Perancangan dan Kajian Kebijakan Hukum, Biro Organisasi, Keanggotaan dan Kepegawaian, serta Biro Persidangan I dan II terkait dengan koordinasi dalam pelaksanaan rencana aksi RB Penataan Peraturan Perundang-Undangan di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI dan DPD RI. Rapat dibuka oleh ketua Tim RB Penataan Peruturan Perundang-Undangan, Bapak Oni Choiruddin, sekita pukul 10.00 WIB di ruang rapat PPUU Gedung B DPD RI Lantai 3.

Dalam rapat ini, tim RB menjelaskan beberapa kegiatan-kegiatan yang diharapkan dapat menunjang pencapaian rencana aksi RB tahun 2019. Kegiatan tersebut yaitu melakukan reviu dan evaluasi materi muatan peraturan, yang diharapkan dapat meminimalisir duplikasi peraturan maupun peraturan yang saling bertentangan. Kemudian melakukan publikasi terhadap peraturan perundang-undangan yang ada di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD dan DPD RI agar dapat mudah diakses oleh stakeholder. Diharapkan, sampai unit kerja yang diundang dapat bekerja sama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Adapun dalam pelaksanaan Rencana Aksi RB Area Penataan Peraturan Perundang-Undangan tahun 2019, target yang ingin dicapai yaitu meningkatnya kualitas peraturan perundang-undangan di lingkungan Sekretariat Jenderal DPD RI dan DPD RI.