Selamat tinggal kertas-kertas pengumuman! Mungkin itu yang bisa diungkapkan ketika layar digital sebesar 40 inch resmi dipasang secara vertikal di depan lift Gedung A dan Gedung B DPD RI.

Keberadaan Papan Pengumuman Digital (Digital Signage) ini menggantikan kertas-kertas pengumuman yang selama ini ditempel berserakan di depan lift. Bahkan banyak media dan informasi yang bisa ditampilkan dalam layar yang berukuran cukup besar ini. Di layar ditampilkan video-video kegiatan Pimpinan dan Anggota DPD RI, Jadwal Sidang dan Kegiatan Alat Kelengkapan DPD RI selama masa sidang berjalan, informasi dan pengumuman kesekretariatan, serta informasi berisi ucapan selamat atau belasungkawa. Selain itu melalui digital signage ini juga disosialisasikan reformasi birokrasi melalui content-content menarik untuk menanamkan budaya kerja kepada Pegawai Sekretariat Jenderal DPD RI.

Kehadiran digital signage tentunya merupakan bentuk pelayanan dan keterbukaan informasi kepada publik. Publik bagi Sekretariat Jenderal DPD RI adalah Anggota DPD RI, Masyarakat, dan Pegawai Setjen DPD RI itu sendiri. Adanya digital signage ini disambut baik oleh Anggota DPD RI, Pegawai Sekretriat Jenderal, serta tamu/masyarakat yang berkunjung ke DPD RI.

Rencananya Sekretariat Jenderal DPD RI akan menambah jumlah digital signage pada tahun 2020 sesuai dengan ketersediaan anggaran.